Rita Susmito

Sahabat Brainy, zaman now itu zamannya inovasi! Salah satu buktinya ya keripik sayur. Yup, cemilan kekinian ini dibuat dari sayur segar yang punya tekstur kering. Enaknya, semua manfaat sehat dari sayurnya tetap terjaga, lho!

Dulu, mungkin kamu mikir keripik sayur pasti digoreng pakai minyak banyak. Tapi, sekarang banyak kok yang dibuat dengan cara dikeringkan pakai mesin. Jadi, lebih sehat dan bebas minyak!

Nah, dari sekian banyak sayur, mana aja sih yang cocok dijadikan keripik? Yuk, intip 10 sayuran yang asyik banget buat jadi keripik:

1. Bayam

Keripik Sayur Istimewa
Bayam kaya omega-3 yang baik buat jantung. Tekstur dan bentuk daunnya yang lebar bikin keripik bayam jadi gurih dan bergizi. Cocok banget buat nemenin makan berat atau jadi cemilan sehat.

2. Zucchini

Sayur mirip timun ini punya bentuk besar dan tekstur padat. Cocok banget buat keripik dan cemilan sehat karena punya rasa gurih alami.

3. Wortel

Wortel kaya vitamin A yang bagus buat mata. Rasanya yang manis alami dan teksturnya yang padat bikin wortel jadi favorit buat keripik. Cocok buat anak-anak yang nggak suka makan sayur!

4. Kentang

Siapa sih yang nggak tahu keripik kentang? Tekstur padat dan rasanya yang khas bikin kentang jadi favorit banyak orang. Gampang banget ditemuin di mana-mana, deh!

5. Pare

Pare memang terkenal pahit. Tapi, kalau dibikin keripik, rasanya jadi unik dan gurih! Siapa tahu, kamu jadi doyan pare setelah cobain keripiknya!

6. Terong

Terong ungu punya tekstur halus yang bikin keripiknya gampang dibuat. Rasanya juga disukai banyak orang. Nikmat banget dicocol sambal!

7. Kale

Sayur hijau ini punya manfaat bagus buat jantung. Teksturnya yang renyah dan garing bikin keripik kale jadi pilihan tepat buat cemilan sehat.

8. Brokoli

Brokoli kaya serat, vitamin A, dan magnesium. Teksturnya yang renyah cocok banget buat anak-anak yang nggak suka brokoli lembek.

9. Buncis

Buncis punya rasa manis alami dan teksturnya garing saat jadi keripik. Keripik buncis juga bisa ningkatin imunitas tubuh, lho!

10. Ubi

Ubi juara banget buat keripik! Rasanya manis dan gurih bikin banyak orang ketagihan. Variasi olahannya juga banyak, lho!

Nah, itu dia 10 sayuran yang asyik banget buat jadi keripik. Kamu paling suka yang mana nih, Sahabat Brainy?

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka