Rita Susmito

Hai sahabat Brainy! Siapa sih yang nggak butuh motivasi dalam hidup? Kadang semangat kita naik-turun kayak roller coaster, dan nggak jarang kita butuh dorongan untuk tetap semangat ngejalanin hari-hari. Nah, salah satu cara yang paling efektif buat ngembaliin semangat adalah dengan membaca buku motivasi.

Buku-buku ini bisa jadi sumber inspirasi dan ngasih lo insight baru tentang gimana cara ngembangin diri dan meraih kesuksesan. Yuk, kita intip 10 buku yang bisa bikin hidup lo makin semangat!

1. The 7 Habits of Highly Effective People (Stephen Covey)

Walaupun udah ditulis lebih dari 30 tahun yang lalu, buku ini masih relevan banget sampai sekarang. Isinya tentang 7 kebiasaan yang bisa bantu lo meraih kesuksesan. Bahasanya juga mudah dimengerti, jadi cocok buat siapa aja.

2. Atomic Habits (James Clear)

Buku ini ngebahas tentang gimana caranya membangun kebiasaan baik yang berkelanjutan. Lo bakal diajak buat ngelakuin perubahan kecil-kecilan yang ternyata bisa ngasih dampak besar dalam jangka panjang. Keren, kan?

3. The Power of Habit (Charles Duhigg)

Buat lo yang ngerasa susah buat ngubah kebiasaan buruk, buku ini wajib banget dibaca. Lo bakal belajar gimana cara kerja kebiasaan dan gimana cara ngubahnya dengan efektif.

4. Own Your Anxiety (Julian Brass)

Anxiety jadi masalah yang banyak dihadapi orang-orang jaman sekarang. Buku ini ngebantu lo buat ngerti dan mengatasi anxiety dengan cara yang sehat. Lo bakal belajar gimana caranya ngubah rasa cemas jadi motivasi untuk hidup yang lebih baik.

5. You Are a Badass (Jen Sincero)

Buku ini ngajarin lo buat lebih mencintai diri sendiri, lengkap dengan segala kekurangan dan kelebihan lo. Dengan mencintai diri sendiri, lo bisa lebih percaya diri dan termotivasi buat terus berkembang.

6. The One Thing (Gary Keller)

Kalau lo lagi berjuang buat ngecapai suatu tujuan, buku ini bakal ngasih lo panduan yang jelas tentang langkah-langkah yang harus lo ambil. Lo bakal belajar gimana caranya menentukan prioritas dan fokus pada hal yang paling penting.

7. Work Simply (Carson Tate)

Buku ini cocok banget buat lo yang pengen lebih produktif setiap harinya. Lo bakal belajar gimana caranya mengatur waktu dengan efektif dan menemukan gaya kerja yang paling cocok buat lo.

8. Sang Pemimpi (Andrea Hirata)

Novel inspiratif ini menceritakan tentang perjuangan anak-anak di Belitung yang punya mimpi besar. Semangat dan tekad mereka bakal bikin lo termotivasi buat berani ngejar mimpi lo sendiri.

9. Filosofi Teras (Henry Manampiring)

Buku ini ngenalin lo sama filosofi Stoa, yang ngajarin gimana caranya hidup dengan bijaksana dan tenang. Lo bakal belajar gimana caranya menghadapi masalah dan kekhawatiran dengan cara yang lebih sehat.

10. Seni Bersikap Bodo Amat (Mark Manson)

Buku ini ngajarin lo buat nggak terlalu peduli sama omongan orang lain dan fokus pada apa yang bener-bener penting buat lo. Dengan bersikap bodo amat, lo bisa lebih bebas ngejalanin hidup lo sendiri.

Seorang ayah sedang membacakan buku bergambar untuk anak-anaknya

Nah, itu dia 10 buku motivasi yang bisa bikin hidup lo makin semangat! Inget, sahabat Brainy, motivasi itu kayak api, perlu dijaga biar tetep menyala. Yuk, mulai baca buku-buku ini dan rasain sendiri perubahan positif dalam hidup lo! 🔥

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka