Michael Leonardo

Hai sahabat Brainy! 👋

Baru-baru ini media sosial lagi rame banget nih sama kabar keluarga pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bisa dapetin diskon tiket kereta api sampai 50 persen! 😱

Kabar ini awalnya muncul dari video TikTok yang nunjukin kalau istri dan mertua si pembuat video dapetin diskon tiket kereta api seumur hidup. Wah, enak banget ya? 🤩

Terus, bener nggak sih keluarga pegawai KAI emang bisa dapetin diskon tiket kereta api seumur hidup? 🤔

Yuk, kita cari tahu faktanya! 😉

Reduksi tiket kereta api. Keluarga pegawai KAI mendapatkan diskon tiket 50 persen seumur hidup.

Konfirmasi dari KAI

Pihak KAI sendiri udah ngasih konfirmasi kalau kabar ini bener adanya! Keluarga pegawai yang terdiri dari istri atau suami, anak, orang tua, dan mertua emang dapet diskon tiket kereta api sebesar 50 persen seumur hidup. Gila nggak tuh? 🤯

Diskon ini diberikan sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kontribusi dan dedikasi karyawannya. Keren banget ya? 👍

Nggak Cuma Keluarga Pegawai, Kelompok Ini Juga Dapat Diskon!

Tapi tenang aja, sahabat Brainy! KAI juga ngasih diskon tiket kereta api buat beberapa kelompok penumpang lain lewat program reduksi.

Program ini dibuat biar makin banyak orang yang tertarik naik kereta api. Nah, berikut ini beberapa kelompok penumpang yang bisa dapetin diskon tiket kereta api:

1. Lansia (Usia 60 Tahun ke Atas)

Para lansia bisa dapetin diskon tiket kereta api sebesar 20 persen untuk semua kelas, mulai dari ekonomi, bisnis, sampai eksekutif. Lumayan banget kan buat jalan-jalan bareng keluarga? 😄

2. Anggota LVRI

Mantan pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) juga bisa dapetin diskon tiket kereta api, lho! Diskonnya beragam, tergantung hari keberangkatannya.

  • Selasa - Kamis: Diskon 50% untuk semua kelas (kecuali hari libur nasional dan hari-hari ramai yang udah ditentukan KAI).
  • Jumat - Senin: Diskon 30% untuk semua kelas (berlaku juga untuk hari libur nasional dan hari-hari ramai yang udah ditentukan KAI).

Mantap banget kan? 😎

3. Anggota TNI dan Polri

Anggota TNI dan Polri yang masih aktif, termasuk siswa pendidikan TNI/Polri, juga dapet diskon tiket kereta api. Diskonnya juga beragam, tergantung kelas keretanya.

  • Kelas Ekonomi dan Bisnis: Diskon 50%
  • Kelas Eksekutif: Diskon 25%

Sayangnya, diskon ini nggak berlaku buat keluarga atau PNS yang kerja di lingkungan TNI/Polri ya.

4. Wartawan

Wartawan yang lagi bertugas juga bisa dapetin diskon 20% untuk tiket kereta api kelas ekonomi dan bisnis. Asyik banget kan? 🤩

5. Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Alumni dari 15 Kampus

KAI juga ngasih diskon tiket 10% buat dosen, tenaga kependidikan, dan alumni dari 15 kampus di Indonesia, lho!

Dosen & Tenaga Kependidikan:

  • Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta
  • Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung
  • Universitas Indonesia (UI) Depok
  • Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta
  • Institut Teknologi Bandung (ITB)
  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
  • Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
  • Universitas Airlangga (Unair) Surabaya
  • Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto
  • Universitas Diponegoro (Undip) Semarang
  • Universitas Negeri Semarang (Unnes)
  • Universitas Semarang (USM)

Anggota Ikatan Alumni:

  • UNS
  • UI
  • UGM
  • ITB
  • ITS
  • UNY
  • Unair
  • Unsoed
  • Undip
  • Unnes
  • USM
  • Universitas Negeri Malang (UM)
  • Politeknik Negeri Bandung (Polban)
  • Universitas Brawijaya (UB)

6. Penyandang Disabilitas

KAI juga peduli sama teman-teman penyandang disabilitas dengan ngasih diskon 20% untuk semua kelas kereta api. Keren banget ya? 👍

Cara Dapetin Tiket Diskon

Buat dapetin tiket diskon, kamu bisa beli langsung di aplikasi KAI Access. Caranya gampang banget, tinggal masukin nomor reduksi yang udah didaftarin sebelumnya.

Khusus buat penyandang disabilitas, kamu harus registrasi dulu di customer service stasiun maksimal H-2 keberangkatan dengan bawa surat keterangan asli dari dokter atau puskesmas yang menyatakan kalau kamu penyandang disabilitas.

Gimana, sahabat Brainy? Menarik banget kan program-program diskon dari KAI ini?

Yuk, rencanakan perjalananmu dan nikmati berbagai kemudahan dan diskon yang ditawarkan KAI! 🥳

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka