Michael Leonardo

Halo Sahabat Brainy! 👋

Kalian inget nggak sama hiu paus di Gorontalo yang sempat viral beberapa waktu lalu? Yang banyak artis pada foto-foto bareng itu lho! 📸 Nah, sayangnya si hiu paus itu sekarang lagi menghilang nih dari habitat aslinya di Desa Botubarani, Gorontalo. Sedih banget kan? 😢

Ada video viral di TikTok yang bilang kalau hiu paus itu menghilang karena kemunculan paus orca. Katanya sih, hiu paus itu takut sama paus orca! Waduh, serem ya! 😰

Hiu paus Gorontalo menghilang

Pihak berwenang di Gorontalo sendiri membenarkan kalau hiu paus itu udah menghilang selama seminggu lebih. Mereka juga udah berusaha buat memantau keberadaan hiu paus itu dengan tagging satelit, tapi belum membuahkan hasil. 😔

Apa Penyebab Hiu Paus Menghilang? 🤔

Keberadaan hiu paus di Gorontalo selama ini memang membawa dampak positif bagi warga sekitar karena jadi daya tarik wisata. Apalagi hiu paus ini bisa dilihat dari jarak yang cukup dekat, sekitar 25 meter dari bibir pantai! Keren banget kan? 🤩

Tapi, kemunculan paus orca di Pantai Botubarani beberapa waktu lalu diduga kuat jadi penyebab hilangnya hiu paus. Paus orca ini dikenal sebagai predator yang memangsa hiu paus, makanya nggak heran kalau hiu paus itu jadi takut dan menghindar. 😨

Apakah Hiu Paus Akan Kembali? 🙏

Tenang, meskipun hiu paus itu pergi, tapi kemungkinan besar mereka bakal balik lagi kok ke perairan Gorontalo. Soalnya, perairan Gorontalo itu kaya akan plankton yang jadi makanan kesukaan hiu paus. 😋

Cuma, belum ada yang bisa memastikan kapan hiu paus itu bakal balik lagi. Bisa jadi 3 hari, seminggu, bahkan berbulan-bulan! Wah, kita doain aja ya semoga hiu paus itu bisa segera kembali ke habitatnya dengan selamat. Amin! 🙏

Nah, buat sahabat Brainy, yuk kita sama-sama jaga kelestarian laut dan biota di dalamnya agar hiu paus dan hewan laut lainnya bisa hidup dengan nyaman. 💙

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka