Michael Leonardo

Sahabat Brainy, pasti banyak dari kita yang minum suplemen buat jaga kesehatan atau memenuhi kebutuhan nutrisi tertentu. Tapi, tahukah kamu kalau beberapa suplemen ternyata punya efek samping yang mungkin nggak kita inginkan, salah satunya bikin berat badan gampang naik?

Nah, makanya penting banget untuk konsultasi sama dokter sebelum kita minum suplemen. Biar efek samping yang nggak diinginkan bisa dihindari, deh!

Yuk, kita cari tahu suplemen apa aja yang bisa bikin berat badan naik!

Ilustrasi suplemen

Suplemen yang Bisa Bikin Berat Badan Naik

1. Omega 3

Omega 3 emang bagus buat kesehatan, tapi suplemennya bisa bikin berat badan naik, lho! Kok bisa? Ternyata, suplementasi omega 3 bisa ningkatin nafsu makan, jadinya kita jadi makan berlebihan.

Eits, tapi tenang! Kita bisa dapetin omega 3 dari sumber lain selain suplemen, kok! Contohnya, biji chia, biji rami, atau ikan berlemak kayak salmon, tuna, dan sarden.

2. Kreatin

Suplemen kreatin juga bisa bikin berat badan naik, tapi secara nggak langsung. Efeknya baru kerasa kalau kita minum kreatin rutin tapi nggak diimbangi sama olahraga atau aktivitas fisik yang cukup.

Kreatin ini sebenernya bisa ningkatin massa otot karena bikin performa olahraga kita jadi lebih oke. Jadi, suplemen ini cocok buat sahabat Brainy yang hobi olahraga.

Selain itu, kreatin juga punya manfaat buat mencegah penyakit neurologis, lho! Keren, kan?

Nah, sekarang sahabat Brainy udah tahu kan suplemen apa aja yang bisa bikin berat badan naik? Ingat ya, konsultasi sama dokter dulu sebelum minum suplemen, biar kita bisa dapetin manfaatnya tanpa khawatir efek samping.

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka