Askara Indrayana

Hai, sahabat Brainy! Siap buat dapat info seru seputar teknologi terbaru? Kali ini kita bakal bahas fitur canggih dari Microsoft yang digadang-gadang bisa menyaingi DLSS dari Nvidia, yaitu Auto Super Resolution (Auto SR)! Penasaran? Yuk, simak!

Kalian pasti udah tau dong, kalau main game di laptop Windows dengan Snapdragon bisa bikin performa grafis makin yahud berkat Auto SR. Nah, ternyata fitur ini punya beberapa fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Awalnya, banyak yang ngira kalau Auto SR ini adalah teknologi eksklusif Qualcomm yang cuma bisa dinikmati di chipset Snapdragon X terbaru. Tapi ternyata, dugaan itu salah besar!

Prosesor NPU yang ada di dalam Copilot Plus PCs diperkenalkan di acara Microsoft Surface dan AI.

Seorang juru bicara Qualcomm, Macey Davis, mengonfirmasi bahwa Auto SR adalah fitur yang dikembangkan sendiri oleh Microsoft, bukan bagian dari Qualcomm Snapdragon Game Super Resolution. Artinya, fitur ini berpotensi hadir di chipset lain selain Snapdragon!

Gak cuma itu, Microsoft juga mengklarifikasi bahwa Auto SR bisa digunakan di berbagai game DirectX 11 atau DirectX 12, meskipun ada kemungkinan muncul masalah kompatibilitas di beberapa game.

Meskipun begitu, masih belum ada kepastian apakah Auto SR akan tersedia untuk chipset AMD dan Intel. Hmm, penasaran ya, gimana tanggapan mereka?

Di tengah teka-teki ini, beberapa pertanyaan pun muncul:

  1. Apakah Auto SR benar-benar pesaing baru untuk Nvidia DLSS, AMD FSR, dan Intel XeSS? Kalau iya, apa yang membuatnya beda?
  2. Apakah Auto SR akan kompatibel dengan DirectSR, teknologi upscaling universal yang sedang dikembangkan Microsoft?

Kita tunggu saja jawabannya dari Microsoft ya, sahabat Brainy!

Yang jelas, Auto SR punya potensi besar untuk mengubah dunia gaming PC. Bayangkan, main game dengan grafis memukau dan frame rate tinggi di berbagai perangkat, bukan cuma mimpi lagi!

Nah, menurut kalian gimana? Apakah Auto SR bakal jadi primadona baru di dunia gaming? Share pendapat kalian di kolom komentar ya!

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka